in

Harus Dihindari, Inilah 7 Kesalahan Make Up yang Kerap Dilakukan

Masjid Kasepuhan Cirebon

Harus Dihindari, Inilah 7 Kesalahan Make Up yang Kerap Dilakukan

MAKE up atau rias wajah diharapkan dapat mempercantik penampilan. Namun ternyata, ada kesalahan yang kerap dilakukan saat merias wajah. Ini tentunya harus dihindari.

Untuk memastikan Anda tidak pernah menghadapi situasi itu, berikut adalah 7 kesalahan make up yang umumnya terjadi dan harus dihindari:

Kesalahan make up: Terlalu banyak foundation

Alas bedak dimaksudkan untuk menyembunyikan warna kulit yang tidak merata yang mungkin kita miliki, tetapi memakai alas bedak yang terlalu banyak akan membuat semua kerutan terlihat dan membuat Anda terlihat tua.

Cara menghindari: Oleskan alas bedak hanya di tempat yang benar-benar dibutuhkan dan gunakan concealer untuk menyembunyikan noda dan lingkaran hitam.

BACA JUGA: Heartcare, Lebih Penting daripada Skincare

Kesalahan make up: Memakai bedak wajah terlalu tebal

Kesalahan umum lainnya adalah mengoleskan banyak bedak yang tidak hanya memberikan tampilan datar yang tidak alami tetapi juga membuat wajah Anda terlihat tua.

Cara menghindari : Gunakan bedak wajah yang tidak menambahkan warna atau coverage dan hanya cocok dengan kulit.

Kiat pro : Untuk cakupan yang lebih baik dan tampilan yang lebih ringan, pilih bedak tabur transparan.

Kesalahan make up: Melewatkan rutinitas Maskara

Maskara adalah surgawi dan penggunaannya pada mata membuat mereka terlihat besar dan awet muda. Namun seringkali, Maskara tidak digunakan yang memberikan tampilan mata yang belum selesai.

Cara menghindari : Selalu gunakan maskara. Tidak terlalu banyak, tapi juga tidak terlalu sedikit.

BACA JUGA: Muslimah, Ini 12 Teknik Make-Up buat Rias Wajah

Kesalahan make up: Keriting bulu mata setelah menggunakan maskara

Menggunakan pengeriting sebelum mengaplikasikan eyeliner atau maskara adalah cara kerjanya. Dimulai dari pangkal bulu mata dan kemudian digulung ke atas menciptakan bulu mata yang lentik sempurna, namun karena kesalahan pengeriting digunakan setelah menggunakan maskara yang mencoreng eyeliner.

Cara Menghindari : Selalu lentikkan bulu mata sebelum mengaplikasikan liner dan maskara untuk membuat bulu mata lentik alami.

Kesalahan make up: Garis bibir Anda dengan benar

Lip liner yang diaplikasikan hanya pada garis tepi bibir adalah kesalahan umum lainnya.

Cara menghindari : Oleskan liner pada seluruh bibir. Untuk aplikasi, mulailah dari tengah dan kemudian secara bertahap bekerja ke luar.

Kesalahan make up: Menguji fondasi Anda di tempat yang salah

Mencocokkan alas bedak di punggung tangan Anda adalah kesalahan yang perlu dihindari karena warna tangan kita selalu sedikit berbeda dari bagian tubuh kita yang lain.

Cara menghindari: Selalu cocokkan alas bedak Anda pada garis rahang atau area leher. Ini membantu Anda dalam menemukan nada yang sempurna dan menyelamatkan Anda dari membuat bencana riasan besar.

BACA JUGA: 6 Tips Rias Pengantin Muslimah

Kesalahan make up: Pencahayaan yang salah

Menerapkan riasan di lampu kamar mandi bukanlah ide yang baik dan harus dihindari dengan cara apa pun. Ini selalu berarti kita akhirnya menerapkan sedikit foundation atau sedikit lebih banyak bronzer.

Cara menghindari : Cobalah untuk merias wajah dalam cahaya alami karena ini akan memberi tahu Anda kapan tepatnya harus berhenti dengan permainan perona pipi itu. []

SUMBER: FABBON

Harus Dihindari, Inilah 7 Kesalahan Make Up yang Kerap Dilakukan

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Masjid Raya Bandung

Tampakkanlah Nikmat Allah – Islampos

Masjid Raya Bandung

√ Keutamaan Surat Al Fatihah & Tafsir Setiap Ayatnya