background img
Mar 17, 2019
69 Views
0 0

Tata Cara Mengamalkan Asmaul Husna

Written by

Asmaul Husna Nama Nama Allah – Sebagai seorang muslim yang beriman, mengetahui 99 nama-nama Allah merupakan sebuah keharusan. Sejumlah 99 nama Allah tersebut menunjukkan bukti, serta melambangkan jika hanya Allahlah tempat untuk meminta, serta hanya Allah tempat untuk kembali. Dengan membaca dan memahami, tentu kita semua bisa mendapatkan faedah dari bacaan yang kita lafalkan tersebut.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan kebaikan serta perlindungan dari Allah ta’ala. Dengan demikian, maka kita akan senantiasa berbuat baik, sembari melantunkan nama-nama indah ini.

Tata Cara Mengamalkan Asmaul Husna

1. Nama-nama Allah tersebut yang ditujukan kepada objek yang kita inginkan melainkan nama Allah atau Asmaul harus ditunjukkan kepada sang pemilik kehidupan yaitu Allah itu sendiri. ketika kita melantunkan dengan ikhlas dan pasrah diri kepada Allah, tentu Allah akan memudahkan jalan kita. Jika kita dalam mengamalkannya ditujukan kepada asma yang bukan untuk Allah.

Berarti kita tidak berserah diri sepenuhnya kepada Allah. Ini juga merupakan penyalahgunaan dari asma Allah yang indah tersebut.Sekalipun ini merupakan langkah yang dapat dilakukan, namun ini tidak akan mendapatkan Ridho dari sang pemberi kehidupan.

2. Ketika menyebut asmaul husna atau ketika sedang berserah diri kepada Allah, selalu dahulukan, “iya kana budu” lantas dilanjutkan dengan “wa iyyaka nasta’in”. Ketika melantunkan nya jangan dibalik.

Kita harus menyembah terlebih dahulu atau berserah diri kepada Allah baru kemudian meminta pertolongan. Jangan kita meminta terlebih dahulu baru berserah diri. Karena hal tersebut hanya akan sia-sia belaka.

Keinginan kita tidak akan terkabul dan mendapatkan Ridha Allah. Ketika berdoa dan berdzikir menggunakan asma-asma Allah, ikhlaskan niat kita tujuan kita hanya kepada Allah Semata.

3. Asma Allah Jangan disalahgunakan serta diniatkan untuk kepentingan diri sendiri. Seperti kepentingan yang menyimpang dari ajaran Allah. Misalnya untuk bela diri, mendatangkan jin, mempengaruhi orang lain dan untuk mendapatkan pengasihan.

Selain itu, jangan juga digunakan untuk maksud lain ada tujuan yang jahat. Senantiasa lantunkan Asmaul Husna dengan ikhlas dan mengharap ridha Allah Semata.

Article Categories:
Asmaul Husna

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *