background img
Mar 17, 2019
94 Views
0 0

Manfaat Asmaul Husna Bagi Seorang Pelajar

Written by

Sebagai seorang pelajar,maka membaca serta memahami Asmaul Husna akan mendapatkan manfaat serta berkah dari bacaan tersebut. Kita akan senantiasa mendapatkan kebaikan serta perlindungan dari Allah. Maka sebagi seorang muslim terutama pelajar, kita sebaiknya selalu melantunkan nama-nama indah ini.

1. Memperoleh kemudahan dalam berpikir

Sebagai seorang pelajar, tentu sangat dibutuhkan kemudahan dalam berpikir dan menerima segala pelajaran. Dalam hidup ini, pasti kita semua pernah mendapatkan cobaan dan rintangan ketika melalui proses untuk mencapai tujuan hidup. Namun, dengan adanya keluhan tersebut tentu kita harus optimis dalam melewatinya.

Sama halnya ketika sedang menjalankan proses belajar, kita tidak akan terlepas dari sifat-sifat lupa Dan lalai. Bahkan tak jarang kita akan kesulitan memahami pelajaran. Untuk itu, membaca Asmaul Husna bagi seorang pelajar setiap hari merupakan salah satu amalan yantg penting. Meningkatkan rasa percaya diri

2. Meningkatkan rasa percaya diri

Sebagai seorang pelajar, terkadang kita minder ketika kurang paham akan belajar tertentu. Cara yang mudah adalah dengan meminta dan berdoa kepada Allah dengan melantunkan nama-nama indahnya.

Allah memiliki nama indah serta bermakna yang bisa memberikan keyakinan pada diri seorang hamba Nya. Sebagai seorang pelajar bisa dengan selalu mengamalkan Al wajidu untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

3. Mencerdaskan otak

Otak yang cerdas merupakan potensi yang penting bagi seorang pelajar. Asmaul Husna merupakan salah satu nutrisi yang terbaik bagi otak kita. Baik dalam menjaga kesehatan otak, serta menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri.

Selain itu mengonsumsi makanan sehat serta penerapan pola hidup sehat ditambah dengan selalu mengamalkan Asmaul Husna maka kecerdasan otak kita akan semakin meningkat.

4. Menghindarkan diri dari sifat lupa

Sebagai sorang pelajar, sifat lupa terkadang mengganggu proses belajar mengajar. Meskipun lupa merupakan sifat yang wajar bagi manusia, namun kita bisa mencegah lupa pada diri kita sehari-hari. Mengamalkan Asmaul Husna secara terus-menerus, bisa menjadikan diri kita sebagai seorang pelajar terhindar dari sifat lupa.

5. Memperkuat persatuan dan kesatuan

Allah juga mengajarkan rasa kasih sayang kepada sesamanya.. Dimana dalam asma yang berbunyi Ar Rohim menunjukkan bahwa Allah sangat memiliki sifat Maha Penyayang. Dengan selalu memahami sifat penyayang ini maka kita saling bisa menyayangi dan melindungi antar sesama.

Selain itu juga kita juga akan saling tolong-menolong ketika ada yang membutuhkan. Sifat ini sangat penting bagi seorang pelajar, sebagai seorang pelajar membutuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar teman agar bisa bergaul dengan baik.

6. Memperkuat keimanan

Dengan selalu membaca dan memahami nama-nama yg dimiliki oleh Allah, maka akan semakin yakin jika memang tidak ada Tuhan selain Allah. Segala kebaikan bersumber dari Allah dan kita hanya boleh meminta kepada Allah. Dengan demikian sebagai seorang pelajar kita akan memiliki keimanan yang sempurna tanpa keraguan sedikitpun kepada Allah.

Article Tags:
Article Categories:
Asmaul Husna

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *